Calvin Institute of Technology

Chemical and Food Processing (CFP)/Teknik Kimia

Chemical and Food Processing (CFP)/Teknik Kimia Regular Class
Universitas123 - Akademik

Profil

Program studi sarjana Chemical and Food Processing (S.T.) akan mengembangkan keilmuan yang ramah lingkungan dan berkelanjutan, dan akan mempersiapkan mahasiswa untuk mampu mendesain dan mengkaji utilisasi teknologi hijau (green technology) dalam efektivitas proses desain, proses transformasi raw material menjadi produk, modifikasi proses, efisiensi operasi, dan optimisasi proses di bidang industri kimia dan pangan.

Program studi ini didukung metode pemodelan numerik, optimisasi dan simulasi komputasi yang disertai dengan penguasaan bahasa Inggris baik secara lisan dan tulisan. Program studi ini diperlengkapi dengan fasilitas Laboratorium Komputer, Laboratorium Kimia Umum, dan Laboratorium Chemical and Food Unit Operation tingkat dasar sampai menengah untuk menopang proses pembelajaran dan penelitian.

Dalam semester lanjut, mahasiswa dapat memilih salah satu dari tiga pilihan kekhasan, yaitu:

  • Chemical Processing Technology
  • Food Processing Technology

Lulusan program studi ini umumnya banyak diperlukan oleh perusahaan yang membutuhkan tenaga ahli seperti process design engineer, product development engineer, dan quality control engineer di bidang industri kimia, bioteknologi, food and beverage, energi, pharmaceutical, specialty chemicals, cosmetics, dan lain sebagainya.

Dalam pengembangannya program studi ini diharapkan bisa bekerja sama dengan program studi lain, khususnya dengan program studi Biomedical Science.

Universitas123 - Berita

Lokasi

Calvin Institute of Technology

Menara Calvin, RMCI, Lantai 8 Jl. Industri Blok B14 Kavling 1 Kemayoran, Jakarta Pusat 10610

User Profile

Universitas123
Preloader Image
Please Wait
Logo