Please Wait
Logo
Universitas Islam Indonesia

Magister Teknik Sipil

Regular Class
Universitas123 - Akademik

Profil

Rekognisi Global Untuk Calon Engineer Sipil Profesional

Program Studi Teknik Sipil – Program Magister Teknik Sipil Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan (PSTS-PM FTSP) UII didirikan untuk menjawab tantangan global yang terjadi. Era globalisasi memungkinkan tenaga kerja asing ikut berkompetisi dalam dunia kerja di Indonesia, sehingga penyediaan SDM milik bangsa yang mumpuni adalah suatu keharusan. Situasi ini membuka peluang yang besar bagi dunia pendidikan untuk ikut aktif memberi kesempatan pada dunia kerja (eksekutif dan profesional) menyiapkan diri bersaing ketat dengan mereka.

Appropriate technology dan efisiensi dalam pembangunan fisik sebagai sarana dan prasarana dalam pembangunan ekonomi di Indonesia memerlukan tenaga teknik yang berkualitas. Di samping itu, PSTS-PM FTSP UII juga merespon meningkatnya tuntutan masyarakat akan kebutuhan tenaga-tenaga akademik dan profesional di bidang konstruksi, mitigasi (penanggulangan) bencana, dan transportasi.

Peluang Karir

Prospek karier dari lulusan PSTS-PM FTSP UII sangat terbuka lebar di berbagai bidang dan instansi atau perusahaan terkait, antara lain di Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen PUPR), Badan Perencana Pembangunan Daerah (BAPPEDA), Dinas Cipta Karya, Dinas Bina Marga, PNS Pemerintah Pusat/Daerah, Dosen, Guru SMK Teknik, Kontraktor, Konsultan Perencana, Konsultan Pengawas, Wiraswasta di Bidang Properti, dan bidang pekerjaan lainnya. Hingga akhir tahun 2019 PMTS FTSP UII telah meluluskan 438 alumni yang telah berkarya serta menduduki posisi dan jabatan strategis di berbagai instansi pemerintah maupun swasta terkemuka di berbagai wilayah di Indonesia.

Universitas123 - Berita

Lokasi

Universitas Islam Indonesia
Utama

Universitas Islam Indonesia

Kampus Terpadu Universitas Islam Indonesia Jl. Kaliurang km. 14,5 Sleman, Yogyakarta 55584 Indonesia

User Profile

Universitas123